Minggu, 03 Juni 2012

10 TOP Wordpress Plugins

Plugin adalah Program aplikasi yang memberikan fitur-fitur tambahan untuk website anda.

Berikut adalah plugin-plugin recommended dari beberapa sumber yang saya dapat:

  1. All in One SEO Pack, meskipun terdapat ribuan plugin SEO diluar sana tetapi plugin ini cukup dapat diandalkan dan terawat. Plugin ini secara otomatis menghasilkan meta tag, mengoptimalkan konten anda sehingga dapat dilirik oleh search engine. Fitur-fitur lainya juga sangat bermanfaat untuk optimasi SEO website anda.
  2. Akismet, Plugin ini bertugas untuk memblokir pesan spammer yang berdasarkan list-list yang talah ada pada developer akismet. Plugin ini secara otomatis telah terinstall ketika anda menginstall CMS Wordpress.
  3. Google XML Sitemaps, Plugin ini membuat sitemaps XML untuk membantu search engine seperti google, bing, yahoo dalam mengindeks konten yang ada dalam website anda. Plugin ini memberitahu search engine ketika setiap kali anda membuat postingan baru.
  4. Wordpress SEO by Yoast, Plugin ini karya dari pengembang serta konsultan SEO Joost De Valk. Plugin yang bertugas hampir sama dengan All in One SEO Pack ini dapat menjadi alternatif, plugin ini pun akan memastikan bahwa konten website anda termasuk dalam kategori search engine.
  5. Sidebar Login, Plugin yang satu ini sangat berguna jika anda mengingikan website anda untuk memiliki pengunjung yang dapat berinteraksi langsung, seperti forum-forum, yang mengharuskan pengunjugnya untuk menjadi member atau login terlebih dahulu.
  6. Digg Digg, Plugin dengan tombol untuk berbagi di berbagai media social. Plugin ini dapat meningkatkan website anda sebanyak 7x lipat.
  7. W3 Total Cache, Plugin wordpress yang sangat bermanfaat. dapat meningkatkan kinerja situs anda, meningkatkan waktu loading, menghemat bandwidth hingga 80%.
  8. Wp Page Navi, adalah plugin dengan fitur yang dapat memudahkan pengunjung dalam berpindah ke postingan yang lebih lama. Plugin ini akan muncul di bawah postingan anda berupa angka dari 1 sampai seterusnya.
  9. SexyBookmarks, hampir sama dengan Digg Digg, akan tetapi media sosial yang ada di SexyBookmark lebih lengkap hingga media sosial yang jarang dikenal sekali pun.
  10. Yet Another Related Posts Plugins, fungsi dari plugin ini adalah untuk memberikan daftar posting atau halaman yang terkait dengan postingan yang sedang pengunjung buka.

Well, itulah TOP 10 Pluginsdi Wordpress menurut saya, yang tentunya recommended dari berbagai sumber.

0 komentar:

Posting Komentar

blogger yang baik selalu meninggalkan komentar setelah membaca :)