Jumat, 01 Juni 2012

3 Widget yang wajib ada di blog

Widget adalah bagian yang penting dalam membangun interface website anda. Agar web terlihat sangat menarik dan mendukung maka dibutuhkannya widget-widget.

Well, inilah 3 buah widget yang wajib ada di blog anda:

  • Widget Search Box, search box adalah widget paling penting yang harus anda miliki di web/blog anda. Search box menjadi pilihan pertama jika pengunjung ingin mencari suatu content tertentu yang berada di website kita. Widget ini biasanya berada di pojok kanan atas.

  • Social Media, buatlah widget social media agar pengunjung dapat langsung terhubung dan mengupdate postingan-postingan anda dengan social media yang mereka punya. Mungkin social media yang masih booming saat ini facebook dan Twitter. Cara berlangganan lewat social media lebih efektif dibandingkan dengan email.

  • Recent Post Widget, Widget ini akan lebih memudahkan pengunjung dalam melihat postingan-postingan terbaru anda. Jika postingan-postingan anda menarik perhatian pengunjung maka tidak salah lagi, akan banyak pengunjung yang mengakses website anda.

Pasanglah widget yang memang benar-benar bermanfaat untuk website anda. Kelebihan dalam pemasangan widget pun tidak baik, karna akan memberatkan interface website anda.

0 komentar:

Posting Komentar

blogger yang baik selalu meninggalkan komentar setelah membaca :)