Minggu, 01 April 2012

Bisnis Tokobagus dan Tutorial mendaftar menjadi Penjual di Tokobagus

Pada postingan sebelumnya saya telah menjelaskan 4 buah situs broker international. Bagaimana dengan yang lokal?

Well, menurut saya Toko Bagus itu termasuk kepada situs Broker (saya sempat debat dengan teman saya, dia berstatment bahwa Toko Bagus itu termasuk situs Advertiser).

Di Toko Bagus anda dapat menjual atau membeli barang. Memasang iklan ditoko bagus gratis untuk jangka waktu tertentu. Tokobagus mempunyai lebih dari 100.000 pengunjung setiap harinya.
Anda dapat membaca selengkapnya tentang TokoBagus disini.
Bagaimana? Siap untuk berpartner dengan toko bagus? Pilih jadi penjual atau pembeli? Mau jadi Pembeli atau Penjual anda harus membaca yang satu ini.

 Sekarang saya akan memberikan tutorial cara menjadi penjual di TokoBagus.

Seperti biasa, pertama anda harus masuk kesitus www.tokobagus.com dahulu. Inilah tampilan halaman utama Tokobagus.com, klik Pasang Iklan.


Setelah itu, anda akan disuruh untuk mengisi kategori tentang produk apa yang akan anda jual.


disini anda harus memasukkan nama untuk profil toko anda. isi juga no. telp yang dapat dihubungi.


Anda akan diminta untuk mengisi detail tentang iklan anda, dimulai dari judul iklan, harga produk, kondisi produk dan deskripsi atau gambaran produk anda.
Setelah itu, upload gambar produk yang akan anda jual.


dan yang terakhir, promosikan iklan anda. semakin anda mempromosikan iklan anda, semakin banyak juga pengunjung yang akan melihat iklan anda.


Selesai, anda siap untuk berjualan :)

Tahun 2010, Tokobagus tercatat telah mendapatkan pendapatan sebesar Rp 300 Milyar dengan transaksi sebanyak 90000. Pendapatan tersebut didapat dari produk-produk yang bernilai jual tinggi seperti otomotif. Menurut survey, 30% pembeli di Tokobagus menghabiskan uang antara 1 sampai 5 juta. 3% pembeli menghabiskan uang mencapai Rp 10 juta.

2 komentar:

blogger yang baik selalu meninggalkan komentar setelah membaca :)