Minggu, 08 April 2012

Cara mendapatkan Pekerjaan di ReviewMu (Blogger)

Untuk mendapatkan suatu pekerjaan itu memang tidak mudah. Begitu juga di Reviewmu, Reviewmu adalah situs yang menyediakan layanan monetisasi blog atau menghasilkan uang dengan cara menulis review suatu produk di blog.

Tahap Awal untuk melakukan bisnis ini adalah mendaftar


Pada proses pendaftaran anda harus memasukkan data-data secara lengkap. Dimulai dari Nama, Alamat Email (Alamat Email harus aktif, karena Alamat Email akan digunakan untuk pengiriman pekerjaan dari Reviewmu, tanpa anda harus melihat dashboard), Bagian nama perusahaan dapat diabaikan.

Setelah selesai klik tombol daftar.

 Setelah itu anda akan dikirimi Email dari review dan klik link yang terdapat pada email tersebut untuk mengkonfirmasi pendaptaran akun review anda.

Proses pendaftaran telah selesai.

Setelah anda mendaftar akun di reviewmu, lalu daftarkan blog anda juga.
 klik dipilihan blogger lalu kirim/mengatur blog saya.

disini, Anda masukkan informasi blog anda. Isi judul dan uraian semenarik mungkin, agar dapat menarik perhatian advertiser. Mengenai harga isi minimal Rp 10000, harga ini berfungsi untuk advertiser yang membuat order dan beriklan di blog anda dengan cara mengkontak anda secara langsung.


masukkan kategori dan kata kunci sesuai dengan apa yang ada dalam blog anda. Jika blog anda berisi tentang komputer maka isi kata kunci dengan komputer.

Disini reviewmu akan mendeteksi blog anda apakah termasuk kedalam kategori persyaratan Reviewmu. (klik disini untuk melihat persyaratan di reviewmu).

Jika blog anda tidak memenuhi persyaratan, maka akan muncul seperti ini:


 Jika, blog anda diterima, maka blog anda masuk kedaftar blog yang terdaftar. Status akan berubah menjadi disetujui jika blog anda sudah disetujui oleh reviewmu, seperti gambar:


 Setelah blog anda disetujui, maka anda diperbolehkan untuk mencari iklan dan menulis review. 

Untuk mencari iklan, klik blogger -> mencari iklan

 maka akan muncul berbagai iklan, seperti:


Anda dapat memilih iklan mana yang akan anda review, dengan cara klik pada link judul. Dengan mengklik link tersebut anda akan mendapatkan informasi lebih mendetail dari iklan yang anda klik.

Jika anda setuju dengan penawaran iklan tersebut maka klik terima iklan. Sebelum menulis review tentang iklan, anda harus mendapat persetujuan dari Advertiser. Jika sudah, Anda akan diminta untuk menuliskan review selama 7 hari. Biasanya Advertiser akan menyertakan persyaratan review yang akan anda tulis, seperti:

Jangan menyertakan link yang tidak diminta. Setelah Anda selesai menulis review diblog anda, maka kirim review anda. Masukkan url review di blog anda.


Setelah itu anda tinggal menunggu review anda diperiksa oleh advertiser. Bila diterima, maka anda akan mendapatkan komisi sesuai dengan penawaran Advertiser diawal tadi.

0 komentar: