Minggu, 19 Desember 2010

keluarga Windows



Windows 3x, Windows 95, Windows ME dan Windows Xp. Apa sih bedanya dari ke-4 sistem operasi itu?
Oke..
Saya akan mecoba sedikit menjelaskan ke-4 sistem operasi tersebut..
Pertama dimulai dari Windows 3x

Windows 3x dirilis pada tahun 1990. Windows versi 3x ini sudah menggunakan performa peningkatan grafik serta dapat menjalankan beberapa aplikasi secara serentak dan ikon yang lebih banyak.

Windows 95
Fungsional dari windows 95 mendekati apa yang dimiliki dengan Windows NT. Windows 95 menggunakan rancangan menu "Start", menu inovatif untuk mengakses grup program, selain itu juga diperkenalkan Windows Explorer sebagai pengganti File Manager.
Windows ME
Atau yang sering disebut Millenium Edition. Windows versi ini memperbaharui Windows 98, Sistem Operasi ini dibuat dalam waktu yang sangat singkat. windows ini didukung dengan multimedia dan internet, akan tetapi Windows ME ini kurang stabil, oleh karena itu orang-orang banyak yang menyebutnya sebagai Windows Mistake Edition.
Windows Xp
Windows Xp dikeluarkan pada tanggal 25 Oktober 2001, Windows ini dikenal sebagai system operasi Microsoft yang paling lama. Bayangkan saja, Windows Xp hampir merajai dunia sekitar 6 tahun lamanya dan kabarnya lebih dari 400 juta copy instalasi digunakan pada januari 2006.
Windows Xp mempunyai kestabilan yang tinggi, aplikasi yang dijalankan pun dapat digunakan oleh computer lain tetapi melalui jaringan internet, bisa digunakan untuk berbagai aplikasi secara bersamaan keseluruh dunia, cara menginstal software-softwarenya masih dibilang sangat mudah. Akan tetapi, Windows versi ini sering terserang oleh banyaknya virus dan harga lisensinya pun cukup mahal.

Saya kira segitu..
Karena sejujurnya saya kurang paham dengan semua itu..


0 komentar:

Posting Komentar

blogger yang baik selalu meninggalkan komentar setelah membaca :)