Selasa, 20 Maret 2012

Model Bisnis Google Adsense

Google Adsense adalah salah satu jenis affiliasi marketing PPC atau Pay Per Click. Penjelasan mengenai PPC bisa anda temukan disini. Google Adsense adalah program layanan dari google. Program yang satu ini sudah sangat terkenal sekali, dan malah sekarang tidak sembarang orang dapat menjadi Affiliate di google adsense. Teman-teman saya banyak yang mengeluhkan susah untuk daftar di google adsense, katanya ditolak terus, ehh akhir-akhirnya sakit hati.haha

Google Adsense bekerja secara relevan, yang artinya iklan yang akan google tampilkan sesuai dengan konten pada website kita. Selain dibayar melalui klik, google adsense pun akan membayar perseribu tayangan (CPM), ini sangat berguna sekali jika situs website anda memiliki trafic yang tinggi dan pengunjung yang banyak, berarti setiap seribu kunjungan dan memiliki iklan dari Goohle Adsense akan dibayar.

Beberapa hal yang mempengaruhi sistem pekerjaan dalam Google Adsense:
  • Adsense Blocks, Sebaiknya iklan dipasang bersamaan dengan artikel-artikel anda. Karena, pengunjung akan menganggapnya bagian dari artikel anda, bukan sebuah iklan. 
  • Traffic, semakin banyak pengunjung, maka semakin banyak pula orang yang akan meng-klik iklan anda. Buatlah artikel-artikel yang berkualitas, yang membuat orang untuk melihatnya dan gunakan keyword pada judul artikel anda. 
  • Jangan Klik, jangan pernah tergoda untuk meng-klik iklan sendiri. Google akan mem-bannedanda jika mereka tahu. PERCAYALAH google akan melakukannya.

Keuntungan dari model bisnis Google Adsense:
Menurut saya, tidak ada kerugian untuk mendaftar menjadi Affilate di Google Adsense. Daftar gratis. Kita hanya perlu untuk mengembangkan webite kita dan tinggal menunggu komisi yang akan didapatkan.

0 komentar:

Posting Komentar

blogger yang baik selalu meninggalkan komentar setelah membaca :)