Jumat, 16 Maret 2012

Pengenalan Viral Marketing

Viral dalam Bahasa Indonesia artinya Virus, sedangkan Marketing artinya Pemasaran. Jadi, Viral Marketing itu virus pemasaran.

Viral Marketing itu adalah suatu teknik atau startegi pemasaran. Yaaa,viral marketing adalah virus, dimana ketika kita memakai suatu teknik untuk memasarkan suatu produk kepada orang lain secara berantai, maka informasi tersebut akan cepat menyebar seperti virus.


Metode teknik ini adalah Word of Mouth Marketing yang artinya menyampaikan informasi dari mulut ke mulut, atau dari orang yang satu ke yang lainnya.



Lalu bagaimana cara pengaplikasian Teknik ini?
  •  Rajin-rajin berkomentar setelah mengunjungi blog orang lain, tetapi jangan berkomentar yang menjelek-jelekkan pemilik situs itu. Berkomentarlah yang sopan, memberikan ide.
  • Tukeran link
  • Membuat artikel-artikel yang bermanfaat, original dan bagus. Sehingga, akan banyak pengunjung yang meng-copy artikel kita diblog mereka dan biasanya link situs kita akan mereka cantumkan.
  • Membuat E-book gratis yang bermanfaat
  • Share di jejaring social atau membuat halaman situs kita pada jejaring sosial, apalagi yang mempunyai teman banyak, semakin banyak teman, semakin banyak pula yang akan mengunjungi website kita
Keuntungan menggunakan teknik ini, yaaa pasti meningkatkan jumlah trafic website kita, semakin banyak yang mengunjungi website kita.

0 komentar:

Posting Komentar

blogger yang baik selalu meninggalkan komentar setelah membaca :)