Minggu, 18 Maret 2012

Web Hosting

Hosting adalah sebuah tempat penyimpanan file-file didalam website. Halaman situs suatu web disimpan pada komputer khusus untuk file webiste yang disebut sever. Jadi Server Hosting adalah suatu komputer khusus yang menyimpan file-file dari website dan diakses melalui server. Server Hosting ini sangat penting, karena jika server kita mati maka website kita pun akan mati dan tidak akan bisa diakses oleh orang lain.

Server Hosting dibagi 2 yaitu Server Hosting lokal dan server hosting international. Pemilihan server hosting tergantung kepada pasar yang kita lakukan, apa itu Indonesia atau sedunia. Apabila pasar kita terdapat di Indonesia,pakailah server hosting lokal agar pengaksesan internetnyapun cepat. Apabila pasar kita terletak diseluruh dunia, pakailah server hostingan international akan tetapi pengaksesan internetnya tidak akan terlalu cepat di Indonesia.
Contohnya jejaring sosial facebook, facebook menggunakan server hosting AWS (Amazon Web Service). Beberapa komponen AWS digabungkan untuk membangun Facebook, seperti:
  • Amazon Elastic Computer Cloud (Amazon EC2) layanan web yang menyediakan kapasitas resizable komputasi di awan dan dirancang untuk membuat web skala komputasi.
  • Amazon Layanan Penyimpanan Sederhana (Amazon S3). Amazon s3 menyediakan layanan antarmuka web sederhana untuk menyimpan dan mengambil jumlah data, setiap saat, dari mana saja diweb, tahan lama, sangat tersedia dan aman. Amazon S3 juga menyimpan salinan beberapa data.

contoh beberapa situs yang menjual hostingan, lihat di disini.

Itulah sedikit tentang Srver Hosting. Semoga dapat membantu Anda :)

1 komentar:

  1. DreamHost is one of the best website hosting company for any hosting plans you might need.

    BalasHapus

blogger yang baik selalu meninggalkan komentar setelah membaca :)