Sabtu, 31 Maret 2012

Tentang Google Adsense

Google Adsense, pasti sudah tidak asing lagi ditelinga Anda. Yaa, program periklanan yang dijalankan oleh Google ini adalah bisnis didunia internet yang memang sangat menjanjikan.


Google Adsense memiliki 3 bagian, yaitu:
  1. Pengiklan, Orang yang menggunakan program Google Adwords untuk mengiklankan iklan mereka tidak hanya pada Google Search, tetapi juga pada halaman dan situs website yang berpartisipasi dengan program Google Adsense.
  2. Penerbit atau pemilik situs web, Pemilik situs atau website yang berpartisipasi dengan Google Adsense. Pemilik website dapat memilih iklan yang sesuai dengan website mereka seperti mengatur format, warna, banner dll. Google Adsense menyediakan pemantauan formasi yang beragam bagi pemilik website yang berguna untuk melacak dan memaksimalkan kinerja iklan di situs website mereka.
  3. Pengunjung Website, Bila pengunjung mengunjungi situs dari pastisipan dari Google Adsense, melihat dan meng-klik iklannya maka si pemilik situs akan mendapat komisi dari Google Adsesnse.
Banyak website yang menggunakan Adsense untuk menguangkan website mereka, sehingga banyaknya jutaan website yang berfokus dalam bisnis ini dan berlomba-lomba untuk menarik perhatian para pengunjung.

Beberapa hal yang harus dipelajari untuk menjadi sukses dengan Adsense:
  • Membangun situs atau konten yang berkualitas dan fokus dalam kategori tertentu, agar dapat menarik perhatian pengunjung
  • Mencari kata kunci yang tepat untuk setiap konten yang di posting
  • Menemukan pasar yang memiliki permintaan yang tinggi
  • Optimasi mesin pencarian website anda, dan menjadi website dengan ranking terbaik di search engine
  • Membangun hubungan yang baik dengan website lainnya agar meningkatkan page rank anda

Menurut SEC Googles dengan artikel tentang digital point yang dipublikasikan oleh Times Newyork percaya bahwa Google membayar antara 70 hingga 80% dari pendapatan iklan untuk penerbit.
Google sangat menjaga kerahasiaan mengenai pendapatan iklan, karena jika Google dengan terbuka mengumumkan saham, maka pesaing akan menawarkan persentase yang lebih tinggi kepada penerbit dan hal ini akan menyebabkan perang harga.


Menurut wikipedia, perusahaan Google ini dilaporkan mendapat jumlah keuntungan periklanan sebesar $10,492 miliar dan hanya $112 juta pada pendapatan lisensi dan lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

blogger yang baik selalu meninggalkan komentar setelah membaca :)